LAUNCHING PROGRAM “DATUK TANI” KELURAHAN KUTOWINANGUN LOR

Pada Hari Selasa tanggal 28 November 2023 telah dilaksanakan Sosialisasi dan Launching program “DATUK TANI” DI Aula Kelurahan Kutowinangun Lor. Program ini merupakan Aksi Perubahan Kualitas Pelayanan Publik yang disusun berdasarkan diagnosa organisasi dimana terdapat permasalahan dan isu strategis dalam pelaksanaan fasilitasi penyewaan Lahan TUP.

Produk dari Datuk Tani ini adalah Buku Induk Datuk Tani yang berisi informasi mengenai lokasi TUP berdasarkan koordinat peta, kondisi TUP yang meliputi kegunaan, kemudahan akses ke jalan terdekat, jaringan irigasi dan tipologi tanahnya. Dan Buku kedua adalah Buku Profil Sewa TUP, yang berisikan informasi identitas dan alamat penyewa, luas yang disewa, nilai sewa dan klasifikasi lahan berdasarkan kondisi tanahnya.

Buku Induk Datuk Tani dapat diakses masyarakat melalui https://www.paperturn-view.com/?pid=ODc8770200. Datuk Tani telah memberikan dampak positif untuk fasilitasi penyewaan lahan TUP yang lebih akuntabel, karena dapat diketahui klasifikasi lahan berdasarkan kondisi nyata di lapangan sehingga, klasifikasi tersebut dapat digunakan sebagai salah satu rujukan dalam penentuan harga sewa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *