Kegiatan Pemberian Bantuan Sosial Kepada Warga Terkait Dengan Pohon Tumbang

Kegiatan Pemberian Bantuan Sosial Kepada Warga Terkait Dengan Pohon Tumbang

Pada hari Kamis, tanggal 5 Maret 2020 sekitar Pukul 02.45 telah terjadi Pohon Beringin Tumbang di wilayah sekitar Sungai Benoyo RT. 06 RW. 05 Ngentak.  Akibat dari kejadian tersebut, pohon telah menimpa rumah Ibu  Ngadinah (55 Tahun) warga yang beralamat di RT. 15 RW. 05 Ngentak dan Sebuah Angkota yang terparkir di dekat tempat kejadian milik Bapak Supriyadi (48 Tahun) RT. 06 RW. 05 Ngentak.

Perkiraan Kerugian yang dialami oleh Ibu Ngadinah kira-kira sebesar Rp. 5jt (Rumah) dan kira-kira Rp. 3jt untuk sebuah Angkota milik Bapak Supriyadi.

Langkah-langkah yang dilakukan oleh Kelurahan Kutowinangun Lor dan Kecamatan Tingkir antara lain adalah berkoordinasi dengan Tim Siaga bencana dan Dinas Lingkungan Hidup memotong Pohon bersama-sama dengan Warga sekitar.

Pada Hari Jumat, tanggal 6 Maret 2020 Pukul 09.35 – 10.05 WIB di rumah Ibu. Ngadinah RT. 15 RW. 05 Ngentak, telah diberikan Pemberian Bantuan Sosial terkait dengan kejadian pohon rubuh yang terjadi pada hari Kamis, tanggal 5 Maret 2020 sekitar Pukul 02.45, yang turut hadir dalam pemberian bantuan sosial antara lain :

  1. Ketua DPRD Kota Sltg (Bapak Dance.I. Pailit, MS.i)
  2. Kadinas Sosial (Bapak Rohadi, SH)
  3. Sek Dinsos (Ibu Suri Pertiwi,SE)
  4. Kabag Persidangan Setwan (Bapak Mas Senthot, SE)
  5. Camat Tingkir (Bapak Saifudin, S.Ag)
  6. Lurah Kutowinangun Lor (Bapak Yaroyi, SE, MM)
  7. Kasi Sospermas Kutowinangun Lor (Ibu Gerarda Hapsari Paramita, SE)

Dalam kesempatan ini, diserahkan bantuan Sosial berupa Sembako yg diwujudkan dalam bentuk Nominal Uang yang dirasa agar lebih bermanfaat dan dapat di gunakan sesuai dan diserahkan oleh Kepala dinas Sosial yaitu Bapak Rohadi, SH kepada Ibu Ngadinah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *