Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas bagi Anggota Linmas Kelurahan Kutowinangun Lor

Pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019, Kelurahan Kutowinangun Lor telah menyelesaikan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas bagi Anggota Linmas Kelurahan Kutowinangun Lor hari pertama. Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas bagi Anggota Linmas Kelurahan Kutowinangun Lor diadakan selama 2 (dua) hari.

Pelatihan hari pertama berisi teori dan hari kedua diisi dengan praktek. Pada hari pertama Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas bagi Anggota Linmas Kelurahan Kutowinangun Lor diisi oleh 3 (tiga) pengajar. Ketiga pengajar pada hari pertama adalah Nunuk Dartini,S.Pd,M.Si selaku Camat Tingkir, Pelda Sutrisno unsur dari Unsur Koramil 16/Tingkir dan Miyanta, SE Unsur dari Kantor Satuan Polisi Pamong Praja. Nunuk Dartini,S.Pd,M.Si memaparkan tentang Pengertian Linmas secara umum kemudian dilanjutkan oleh Pelda Sutrisno yang menjelaskan tentang Sejarah dan tupoksi (tugas pokok dan fungsi) dari Linmas. Pengajar selanjutnya adalah Miyanta, SE dengan paparan tentang Nasionalisme dan Karakter Bangsa.

Pengajar pada hari kedua adalah Yaroyi, S.E, M.M selaku Lurah Kutowinangun Lor, Sertu Sutanto Unsur Koramil 16/Tingkir dan Bripka Agung Wicaksono,SH Unsur dari Kepolisian Sektor Tingkir. Kegiatan hari kedua berpusat pada Pelatihan Baris Berbaris.

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Linmas bagi Anggota Linmas Kelurahan Kutowinangun Lor ini dihadiri oleh 80 orang anggota Linmas di Wilayah Kelurahan Kutowinangun Lor. Pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kualitas dari tiap anggota Linmas.

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *