EDUKASI WARGA PEDULI AIDS BAGI PEMUDA KARANG TARUNA/PKK/PENGHUNI KOST PADA KELURAHAN KUTOWINANGUN LOR

Dalam rangka melaksanakan salah satu Program Peningkatan Keberdayaan Masyarakat, maka Kelurahan Kutowinangun Lor memberikan Edukasi Warga Peduli AIDS bagi Pemuda Karang Taruna/PKK/ Penghuni Kost di Wilayah Kelurahan Kutowinangun Lor. Kegiatan ini menggunakan dana dari APBD Kota Salatiga.

Kegiatan Edukasi Warga Peduli AIDS bagi Pemuda Karang Taruna/PKK/ Penghuni Kost di Wilayah Kelurahan Kutowinangun Lor berlangsung pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019. Kegiatan dilaksanakan di Balai Kelurahan Kutowinangun Lor, acara dimulai pada pukul 08.30 WIB. Acara ini mengundang 3 narasumber, yaitu : Nunuk Dartini, S.Pd. M.Si selaku Camat Tingkir, Drs. Daniel Darwanto selaku Ketua Warga Peduli Aids (WPA) Kelurahan Kutowinangun Lor dan Rahayunis Permatasari, SKM yang adalah unsur dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga. Para narasumber menyampaikan materi sesuai dengan bidangnya masing-masing. Nunuk Dartini, S.Pd. M.Si memberikan paparan tentang Pentingnya Edukasi tentang  HIV-AIDS, Drs. Daniel Darwanto memberikan Pengertian tentang HIV AIDS secara umum dan di penghujungnya penyampaian Info Dasar dan Pencegahan tentang HIV AIDS oleh Rahayunis Permatasari, SKM dari Dinas Kesehatan Kota Salatiga.

Tamu undangan kegiatan ini sebagian besar dari Karang Taruna, PKK dan Pemilik Kost di Wilayah Kelurahan Kutowinangun Lor, yang diharapkan dapat menyebarkan edukasi ini kepada masyarakat luas lainnya yang tidak dapat menghadiri Kegiatan Edukasi Warga Peduli AIDS bagi Pemuda Karang Taruna/PKK/ Penghuni Kost di Wilayah Kelurahan Kutowinangun Lor secara langsung.

Berikut ini kami lampirkan Materi Edukasi yang telah dipaparkan pada tanggal 10 Oktober 2019 yang lalu.

 

Attachments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *